Rabu, 20 November 2013

Cara alami menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cara alami menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis


Cara alami menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis  - Rambut indah dan sehat bebas ketombe tentunya sangat menyenangkan. Ketombe meskipun bukan penyakit yang berbahaya tapi tetap saja sangat menggangu aktivitas dan kenyamanan menjalani kegiatan kerja dan bersosialisasi.

Jika saat ini anda sedang mencari solusi untuk mengatasi ketombe dengan cara yang alami, ada baiknya mempraktikkan tips menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis seperti yang dijelaskan pada artikel ini. Jeruk nipis dipercaya ampuh mengatasi masalah ketombe, karena berbahan tumbuhan maka cara ini termasuk aman bagi kesehatan dan keselamatan anda.

Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang dapat mengurangi kelebihan minyak (sebum) di kepala, produksi minyak yang berlebihan berakibat pada penumpukan debu dan kotoran yang memicu tumbuhnya jamur ketombe di kepala.

Apabila jumlah minyak dikendalikan atau dikurangi dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, maka masalah ketombe dapat diatasi dengan lebih mudah. Cara mengaplikasikan air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe di kepala adalah: ambil air perasan jeruk nipis 2- 3 sendok makan, tambahkan 1/ 2 glas air dingin, aduk hingga tercampur rata, kemudian usapkan di kulit kepala dan batang rambut secara merata, tutup dengan handuk, diamkan selama 30 menit agar meresap hingga ke akar rambut, kemudian bilas hingga bersih.

Lakukan peraatan dengan air perasan jeruk nipis ini secara rutin 2- 3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal, ketombe hilang dari kepala dan rambut anda.

Artikel tentang Cara alami menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis di dapat dari beberapa sumber yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu. Baca juga Artikel ; . Jika anda tidak yakin dengan artikel ini, Alangkah lebih baiknya silahkan konsultasikan dengan dokter kepercayaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar